KINGPRASTYO.COM

Tempat Sharing Informasi Generasi Milenial

8 Tempat Wisata Alam di Lembang Bandung Barat

/
/
/
35 Views

Bicara tempat wisata Bandung memang tak ada abisnya. Salah satunya wisata di Bandung Barat. Ada banyak objek wisata yang di rawat baik oleh pihak kepengurusan wisata, baik yang sudah dikelola atau  dalam pengembangan.

Keindahan alam dan fasilitas yang disediakan pengelola di Bandung ini meningkatkan jumlah pengunjung yang datang.

dictio.id

Berikut ulasan tentang wisata lembang bandung yang perlu Anda ketahui.

1. Taman Lembah Dewata

Taman lembah dewata ini layaknya taman surga. Para wisatawan berbondong-bondong untuk bisa sampai ke salah satu lembah ini.

Luas dan hijaunya perbukitan diperkaya dengan adanya sebuah danau yang menghasilkan spot terbaik untuk pecinta fotografi.

Selain itu terdapat sebuah dermaga kecil yang terbuat dari bambu yang menjorok ke tengah danau.

2. Sungai Cikahuripan

Sungai Cikahuripan ini menjadi objek wisata romantis dengan spot menarik. Kejernihan air sungai Cikahuripan ini masih terpelihara sehingga menjadi daya tarik pengunjung disertai dengan dua buah tebing yang menjulang tinggi mengapit aliran sungai.

Akses menuju sungai Cikahuripan ini sama persis ketika Anda menuju Waduk Saguling di Rajamandala. Jalan yang ditempuh masih berbatu, jadi Anda harus berhati-hati saat menuju ke sini.

3. Benteng Pasir IPIS

Salah satu objek wisata yang wajib Anda kunjungi Benteng Pasit IPIS. Benteng ini merupakan tembok besar yang membentang yang panjangnya berkilo-kilo meter. Benteng ini terlihat seperti kurang terpelihara, karena tembok ini sudah ditumbuhi lumut.

Namun, hal ini tak jadi masalah karena masih dapat menghasilkan spot yang bagus jika Anda seorang fotografer. Foto yang dihasilkan akan tetap cantik jika Anda pintar mendapatkan pose yang bagus.

4. Hutan Pinus Pal 16

Hutan pinus pal 16 merupakan sebuah tempat peristirahatan atau rest area. Kawasan ini diramaikan oleh setiap pengemudi yang berkendara ke Subang. Luas kawasan ini mencapai 2 hektar dengan tanaman pinus.

Letaknya Hutan pinus pal 16 ini juga cukup strategis berada dekat dengan Gunung Tangkuban Perahu.

5. Bukit Gantole

Di bukit ini Anda akan menyaksikan para atlet atau pecinta paralayang berlatih. Pemandangan indah yang terhampar luas menjadikan tempat ini selalu ramai pengunjung.

Beberapa pemandangan indah yang bisa Anda nikmati hutan pinus, saguling bahkan pemandangan Cimahi dan Kota Bandung pun bisa terlihat dari atas bukit Gantole.

6. Gunung Batu Lembang

Tak jauh dari pusat Kota Lembang, terdapat sebuah objek wisata alam yang masih jarang diketahui banyak pelancong.

Gunung batu merupakan salah satu patahan Lembang yang lebarnya mencapai 300 meter dan panjangnya 22 kilometer.

Di sini menjadi salah satu objek untuk berburu sunset yang dapat disaksikan langsung dari atas puncak.  Apabila Anda melihat ke sebelah utara akan terlihat Dunung Tangkuban Perahu. Jika melihat kearah Timur Anda akan meilihat Gunung Bukittunggul.

Jika melihat kearah selatan Anad akan melihat beberapa gunung diantaranya Gunung Malabar, Gunung Haruman dan Gunung Patuha dari jarak yang cukup jauh.

7. Puncak Eurad

Wisata yang satu ini gak kalah unik. Objek wisata yang didominasi warna hijau ini berasal dari tanaman pinus, perbukitan dan kebun teh yang tumbuh disekitar.

Meskipun terbilang baru, Puncak Eurad menarik perhatian pengunjung yang datang karena menghadirkan beberapa spot foto yang instagrammable.

8. Orchid Forest

Orchid Forest berada di ketinggian 1500 Mdpl. Disini Anda akan merasakan cuaca yang dingin. Ditambah dengan pohon-pohon pinus yang menjulang ke langit.

Disekitar area ini terdapat beragam tanaman anggrek yang mempercantik suasana disekitar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar
%d bloggers like this: