KINGPRASTYO.COM

Tempat Sharing Informasi Generasi Milenial

img
Home / Cahaya Islam / Fakta Danau Tiberias Mengering, Pertanda Dajjal Segera Muncul?

Fakta Danau Tiberias Mengering, Pertanda Dajjal Segera Muncul?

/
/
/
333 Views

Danau Tiberias merupakan danau air tawar yang terletak antara dataran tinggi Golan bagian bawah yang menjadi wilayah Suriah dan dataran timur Galilie Palistina. Garis pantainya membentang sepanjang kurang lebih 53 km dengan luas total 166 km². bagian terdalam dari danau ini mencapai kedalaman sekitar 46 meter.

Secara geografis danau tiberias terletak di wilayah Palestina dan Suriah, namun sekarang dikuasai oleh penjajah yahudi yaitu Zionis Israel.

Danau yang terletak pada posisi 211.315 meter di bawah permukaan laut ini merupakan danau air tawar paling rendah di dunia, dan danau kedua terendah secara umum setelah danau laut Mati yang memiliki rasa asin.

Danau tiberias ini merupakan sumber utama kebutuhan air bersih bagi penduduk palestina dan juga para penjajah Israel. Selain itu danau ini merupakan lokasi yang sangat penting bagi para pemeluk agama samawi.

Disekitar danau tiberias dibangun kawasan elit bagi militer dan pemerintahan Zionis Israel. Mereka membangun kawasan ini dengan berbagai properti seperti tujuan wisata orang-orang barat yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas maksiat dan berbagai hiburan malam.

Sehingga tempat ini terkenal sebagai tempat untuk berselingkuh para prajurit dan juga para pejabat militer Israel. Demikian juga dengan tokoh-tokoh dan para politisi mereka. Demikian sepintas keadaan danau tiberias pada saat ini.

1. Apa Keterkaitanya Danau Tiberias Dengan Kemunculan Dajjal?

danau tiberias dan dajjal
Danau Tiberias dan Dajjal

Adapun terkaitanya danau tiberias terhadap kemunculan Dajjal ialah sebagaimana yang sudah diriwayatkan oleh Rosulullah Shallallahu ‘Alaihiwasallam bahwasanya menurunya permukaan air danau tiberias ini menjadi salah satu pertanda akan munculnya Dajjal.

Jika danau tiberias mengering maka kemunculan Dajjal akan semakin dekat. Sedangkan, jika Dajjal muncul ia akan membawa fitnah yang begitu besar bagi umat muslim karena dimanapun Dajjal berada sebagian besar manusia akan terkena fitnahnya.

Saat kemunculan Dajjal ia akan mengaku bahwa ia adalah Tuhan, ia mengaku sebagai pemilik surga dan neraka.

Di saat Dajjal muncul banyak dari kaum perempuan terkena fitnahnya, mereka berbondong-bondong untuk mendatanginya, sehingga para laki-laki pulang menemui ibu, putri, saudari dan bibi mereka, mengikat mereka dengan kuat, karena ditakutkan para perempuan itu akan keluar untuk menemui Dajjal.

Oleh karena itu Rosulullah Shallallahu ‘Alaihiwasallam bersabda, “hal yang paling aku takutkan akan menimpa kalian adalah al-Masih ad Dajjal”.

Baca Juga: Kemunculan Dajjal dan Fitnah Dajjal yang Pertama Kali

Di dalam sebuah hadits yang panjang diriwayatkan oleh Imam Muslim terdapat kata “Danau Tiberias”. Dan hadits tersebut sangat berkaitan erat dengan keluarnya fitnah paling dahsyat sepanjang zaman, yaitu fitnah al-Masih Ad-Dajjal.

Hadits tersebut cukup panjang. Di dalam nya tersebut diceritakan bagaimana seorang pelaut berasal dari Arab Nasrani bernama Tamim Ad-Dari bersamanya 30 orang awak kapal terdampar di sebuah pulau.

Kemudian di dalam pulau itu ia bertemu dengan seorang laki-laki  yang menurutnya digambarkan sebagai ”orang terbesar yang pernah kami lihat, paling kuat dan tangannya terbelenggu di leher, antara lutut dan mata kakinya terbelenggu besi”.

Lalu terjadi dialog antara Tamim Ad-Dari dengan lelaki misterius yang ternyata adalah Al-Masih Ad-Dajjal.

fitnah-dajjal
Tanda-tanda Kemunculan Dajjal

Berdasarkan hadist di atas Dajjal telah mengungkapkan tanda-tanda bahwa kapan ia akan diijinkan untuk keluar dan menyebar fitnah terbesar kepada seluruh manusia terutama umat muslim.

Dari hadist di atas juga dikatakan bahwa salah satu indikator Dajjal akan keluar adalah jika air yang ada di danau Tiberias telah mengering.

2. Ciri-ciri Fisik Dajjal

Ciri-ciri Dajjal
nettik.net

Dajjal merupakan makhluk Allah yang masih termasuk keturunan dari Nabi Adam a.s. Jadi ia termasuk manusia. Berbagai macam spekulasi yang mengatakan bahwa Dajjal adalah hewan, jin atau kombinasi dari jin dan manusia maka itu tidak benar.

Dajjal merupakan kategori manusia sama seperti kita yang mempunyai mata, rambut, wajah, tangan, badan dan lainya layaknya seperti manusia biasa.

Namun beberapa hal yang lebih spesifik mengenai cirri-ciri Dajjal ini. Berikut cirri-ciri fisik Dajjal yang bersumber dari berbagai hadist Rosulullah SAW.

  • Dajjal memiliki rambut yang ikal atau keriting
  • Pada bagian keningnya terdapat tulisan “Ka Fa Ra” atau kafir namun dalam tulisan arab.
  • Matanya buta pada bagian kanan dan menonjol. Sebagian orang beranggapan bahwa dajjal hanya memiliki mata satu, pendapat ini kurang benar. Yang benar adalah dajjal mempunyai dua bola mata namun yang satu buta.
  • Warna kulit tubuhnya agak kemerah-merahan
  • Postur badanya pendek dan gemuk. Dalam riwayat yang lain tubuhnya gemuk dan besar.
  • Dadanya bidang
  • Kakinya agak bengkok
  • Dajjal juga tidak bisa mempunyai keturunan atau mandul.

Rosulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda:

“Tiada seorang Nabi pun kecuali sudah memberi peringatan kepada ummatnya tentang Dajjal yang buta sebelah lagi pendusta. Ketahuilah bahwa Dajjal buta sebelah matanya sedangkan Allah tidaklah buta sebelah. Tertulis diantara kedua matanya; Kafir (yang bisa dibaca setiap orang muslim).” (HR. Al-Bukhari 7131,7408, dan Muslim 2933)

3. Kondisi Danau Tiberias Pada Saat Ini

Sumber utama air bersih bagi bangsa Yahudi dan pemerintah Zionis Israel berasal dari danau tiberias ini. Belakangan ini pemerintahIsrael mulai risau dengan keberadaan air yang ada di danau tiberias mulai mengering dan makin sedikit.

Savethekinneret.com memberitakan bahwa kita akan menemukan peringatan dari pemerintah Israel kepada seluruh warganya sebagai berikut:

“Danau Kinneret, waduk utama air bersih Israel kian mengering! Bertahun-tahun curah hujan di bawah rata-rata telah mengakibatkan level air berada pada “garis hitam,” dimana air tidak bakal dapat dipompa lagi tanpa mengakibatkan kerusakan cukup parah pada pasokan air secara keseluruhan. Meskipun ada rencana untuk membangun pabrik desalinasi, ia tidak akan bisa beroperasi selama beberapa tahun, sehingga menjadi tugas kita bersama untuk menghemat air!”

Semenjak tahun 2004 pemerintah zionis Israel telah membuat garis hitam dan merah untuk memantau debit air danau Tiberias. Sungguh sangat mengejutkan sejak tahun 2004 hingga sekarang tahun 2012 danau ini telah mengalami penyusutan setinggi 16 meter.

Terakhir menteri pertanian Zionis mengatakan secara terang-terangan melalui kantor berita mereka bahwa debit air danau Tiberias mengalami penyusutan yang cukup menghawatirkan.

Berita ini tentu tidak hanya menjadi ancaman bagi bangsa yahudi dan Zionis saja namun kita bagi umat muslim juga perlu waspada, karena ini merupakan pertanda bahwa Dajjal akan muncul sudah dekat.

danau tiberias mengering
Kondisi Danau Tiberias

Mantan Mufti Mesir Syaikh Dr. Ali Gomaa menyatakan, danau Tiberias yang mulai surut merupakan pertanda kiamat kubra. Danau yang menjadi sumber utama air bersih bagi Israel itu mulai mengering pada 2012 lalu.

Pemerintah Israel sempat panik karena danau Tiberias diperkirakan hanya akan bertahan sepuluh tahun. Pada 2022, danau itu diprediksi akan benar-benar kering dan tidak dapat diambil airnya. Karenanya sekarang Israel mencari sumber air di wilayah Lebanon.

Tanda-tanda kemunculan Dajjal sudah mulai kelihatan, mungkinkah kita akan mengalaminya? sebagai umat muslim kita perlu untuk mempersiapkan diri agar terhindar dari fitnah Dajjal. Wallahu’alam bisshowab.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: