img
Home / Info Fauna / 6 Deretan Sapi Terbesar dengan Bobot yang Menakjubkan!!

6 Deretan Sapi Terbesar dengan Bobot yang Menakjubkan!!

/
/
/
8 Views

Hewan yang satu ini memang sangat mudah di temukan di Indonesia. Selain itu hewan ini merupakan hewan yang cukup populer di hari raya kurban. Tentu saja, karena sapi merupakan salah satu hewan kurban yang cukup populer dan juga memiliki daging yang sangat banyak. Lagi pula, banyak jenis sapi terbesar di dunia, lho!

Namun ternyata, baru sedikit orang yang menyadari bahw sapi memiliki jenis tersendiri. Hal ini dapat dilihat dari postur hingga manfaat apa yang ditawarkan sapi untuk menunjang kehidupan manusia. Ada banyak sekali jenis sapi yang perlu Anda pahami, sobat!

Ya, ada banyak sekali jenis sapi di seluruh dunia ini, tentu hal ini akan memberi variasi dan jenis sapi terbesar dan populer semakin beragam. Beberapa jenis sapi misalkan saja sapi brahman, sapi potong dan sapi perah yang biasanya sapi jenis ini di manfaatkan untuk di ambil susunya yang tentu saja sangat kaya akan protein yang terdapat dalam susu tersebut.

Mungkin Anda merupakan salah satu orang yang memperhatikan atau memiliki ketertarikan dengan hewan sapi ini? Jika iya, apakah Anda tahu ternyata di belahan bumi yang lain terdapat beberapa sapi dengan berat dan besar? Kenyataannya memang benar-benar ada sapi terbesar dan terberat di dunia yang tentu merupakan sebuah hal yang menarik untuk di ulas.

Berikut 6 Deretan Sapi Terbesar di Dunia

1. Sapi Mount Katahdin

gambar sapi terbesar di dunia
rebrn.com

Sapi terbesar di dunia yang pertama yang dibahas adalah Mount Katahdin. Sapi ini memiliki tinggi yang sangat luar biasa dan telah tercatat di Guinness World Records yang memang oleh pemiliknya sapi terbesar tersebut di beri nama Mount Katahdin.

Itu merupakan pencapaian yang sangat luar biasa bagi pemilik sekaligus juga sapi terbesar tersebut karena telah mencatatkan rekor bergengsi tersebut. Sapi Mount Katahdin ini merupakan sapi dengan jenis Holstein Durham yang umumnya memang sapi ini tumbuh dengan tubuh yang sangat besar.

gambar sapi terbesar
newslocker.com

Kenyataan lainnya adalah, sapi bernama Mount Katahdin ini hidup hanya 4 tahun dan memiliki tinggi dan panjang yakni 1,88 Meter dan 3,96 yang tentunya merupakan ukuran yang sangat mengesankan dan besar. Wajar banyak yang menempatkan sapi ini di posisi pertama sebagai sapi terbesar dan paling populer.

2. Sapi Britain

Sapi Britain
animalsbirds.com

Sapi terbesar selanjutnya ialah sapi terberat yang pernah ada di dunia, sebab sapi Britain ini memiliki berat badan atau bobot 1,6 Ton, tentu sebuah bobot yang sangat luar biasa untuk ukuran sapi, bukan? Sapi Britain ini adalah sapi yang berasal dari Negara Inggris yang memang sudah tergambar dari nama sapi tersebut, ‘Britain’.

Ternyata di Inggris pun sapi Britain ini adalah sapi jenis potong yang banyak di konsumsi di Negara Inggris. Tentunya untuk sapi potong dengan berat yang sebesar itu, di dalamnya telah dapat di pastikan dagingnya akan sangat banyak. Secara fisik, sapi Britain ini memang sedikit lebih cepat pertumbuhannya jika di bandingkan dengan sapi besar yang lainnya.

3. Sapi Blossom

ternak sapi terbesar
bingapis.com

Sapi terbesar di dunia berikutnya yaitu sapi Blossom yang dimiliki oleh seseorang yang tinggal di peternakan Orangeville. Patty Hanson merupakan pemilik sapi tersebut, orang ini tinggal di negara bagian Illinois, Amerika Serikat.

Sapi Blossom pun sudah masuk ke dalam Guinness of Record dan tentu saja sebuah pencapaian yang sangat luar biasa. Torehan rekor ini seakan menjadi lecutan semangat para peternak untuk melakukan perawatan rutin, telaten dan teratur.

Ketika umur sapi tersebut sekitar 8 Minggu, kemudian Patty mengadopsinya dan pada saat ini ukuran dari sapi bernama Blossom ini memang lebih besar dari sapi dengan umur yang hampir serupa debgan dirinya.

Tentunys Patty sangat penasaran dengan Blossom ini dan tanpa ia duga saat ini tinggi dari sapi Blossom ini adalah 1,95 meter dan merupakan sapi tertinggi dan sapi terbesar di dunia.e

4. Lembu Bellino

Lembu ini merupakan Lembu Bellino. Salah satu lembu yang paling di dunia dan tentu akan membuat orang yang melihat sapi ini menjadi terpukau. Lembu Bellino ini merupakan jenis Chianina yang tentu saja mempunyai tinggi yakni 2,027 m atau sekitar 6 kaki 7 inchi.

5. Lembu Fiorino

Lembu Fiorino ini merupakan lembu jenis Chianina yang tentu saja merupakan salah satu lembu tertinggi di dunia. Bayangkan saja, Lembu Fiorino ini mempunyai tinggi yang sagnat luar biasa yakni 2,05 meter atau 6 kaki 8 inchi yang tentu saja merupakan sebuah ketinggian yang sangat luar biasa untuk ukuran seekor lembu.

6. Lembu Chili

gambar sapi terbesar
www.brilliantnews.com

Satu lagi jenis sapi terbesar yang akan kita bahas ialah Lembu Chili. Jenis sapi yang satu ini tentu saja mempunyai berat yang tidak biasa untuk ukuran seekor lembu. Lembu Chili merupakan lembu yang memiliki berat tidak biasa yaitu mempunyai berat sekitar 1,25 ton yang tentu saja untuk ukuran di jamin bikin terpukau.

Tak hanya sampai berat saja, ternyata Lembu Chili ini pun memiliki tinggi yang luar biasa yakni 6 kaki 6 inchi yang tentu saja bisa membuat kita untuk melihat kepala dari Lembu Chili ini. Bahkan kenyataannya adalah ternyata Lembu Chili ini merupakan seekor lembu yang paling tinggi di Negara Inggris yang tentu saja sangat luar biasa.

Sapi terbesar dan sapi terberat di dunia ini merupakan sebuah nama untuk seekor sapi yang telah tercatat oleh MURI ( Musium Rekor Indonesia) sebagai sapi terbesar untuk kurban di Indonesia pada tahun 2014 yang lalu.

Untuk sapi kurban ini sendiri merupakan sebuah sapi yang berjenis Fresian Holstein dan tentu saja merupakan salah satu sapi perah yang produktif dalam menghasilkan susu. Lihat saja dalam satu tahunnya sapi Chilli ini mampu memproduksi hingga 6359 liter dan untuk kandungan lemaknya sendiri yakni antara 3-7%.

Ukuran sapi ini sangat luar biasa tinggi yakni 1,97 dan untuk berat tubuhnya mencapai 1 ton. Sangat luar biasa sapi yang di beri nama Chilli ini ya, sobat! Salah satu yang merupakan sapi terbesar dan sapi terberat di dunia ini memang patut diperhitungkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: